Seorang Warga Jambi Diduga Tewas Ditembak Oknum Polisi, Massa Blokade Jalinsum Sarolangun-Jambi

Seorang Warga Jambi Diduga Tewas Ditembak Oknum Polisi, Massa Blokade Jalinsum Sarolangun-Jambi
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 30 Mei 2020 08:11 WIB

Terasjabar.id - Zainubi (40) seorang warga Desa Karmen, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Jambi diduga tewas ditembak oknum polisi anggota Polsek Pauh. Warga tak terima kejadian tersebut dan melakukan protes dengan memblokade jalan.

Massa memblokade jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Sarolangun-Jambi, Jumat (29/5/2020) pukul 22.00 WIB. Seluruh kendaraan tak dapat melintas dan hanya terparkir di pinggiran jalan. Warga juga menggunakan ban bekas lalu membakarnya dan memalang jalan dengan kayu.

Informasi diperoleh, peristiwa penembakan terjadi di rumah korban di RT 05, Desa Karmen, Kabupaten Sarolangun, Jambi. Korban yang terlibat kasus penggelapan awalnya akan ditangkap. Namun ketika itu dia melakukan perlawanan terhadap petugas hingga akhirnya polisi mengambil tindakan tegas dengan menembak korban.

Setelah mengetahui korban tewas ditembak polisi, keluarga dengan masyarakat lainnya mengamuk dan melakukan blokade jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Sarolangun dengan Kota Jambi. Akibat blokade jalan ini jalinsum lumpuh total. Puluhan kendaraan truk maupun mobil pribadi berhenti di sekitar lokasi dan tak dapat melanjutkan perjalanan.

Asep salah satu sopir travel tujuan Bangko-Jambi yang sedang melintas membenarkan adanya penutupan jalan oleh warga. Sejumlah sopir pun terpaksa memarkirkan kendaraan di pinggir jalan.

"Ya jalannya diblokir sejak sore tadi, katanya karena ada warga di sini tewas ditembak polis," ujar Asep.

Disadur dari iNews.id

Zainunbi Jambi Memblokade Jalan Kabupaten Sarolangun


Loading...