PSBB di Kabupaten Indramayu Resmi Diperpanjang, Posisi Masih Ada di Level Tiga Zona Kuning

PSBB di Kabupaten Indramayu Resmi Diperpanjang, Posisi Masih Ada di Level Tiga Zona Kuning
(Tribuncirebon.com/Handhika Rahman : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 29 Mei 2020 19:18 WIB

Terasjabar.id - Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di Kabupaten Indramayu resmi diperpanjang.

Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat mengatakan, perpanjangan PSBB tahap ketiga ini mulai berlaku besok sampai 12 Juni 2020 mendatang.

"Untuk Kabupaten Indramayu hasil evaluasi dari tim gugus tugas provinsi maupun kabupaten kita masih ada di level tiga atau zona kuning. Maka dari itu untuk pelaksanaan new normal ini akan kita lakukan setelah kita memperpanjang PSBB di fase ketiga," ujar dia di Pendopo Indramayu, Jumat (29/5/2020).

Taufik Hidayat menegaskan, pada pelaksanaan PSBB tahap ketiga ini akan lebih efektif lagi.

Pemerintah daerah juga kan menitik beratkan terhadap setiap warga yang masuk wilayah Kabupaten Indramayu di perbatasan.

Di sana kan lebih diperketat lagi, petugas pun akan lebih selektif dalam memilah setiap pengendara yang boleh masuk ke Kabupaten Indramayu.

Diperketatnya perbatasan ini mengingat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu mayoritas terpapar dari luar daerah atau imported case.

"Karena yang kita ketahui masih adanya masyarakat kita yang terpapar dari luar daerah maka akan kita lebih perketat lagi," ujar dia.

Sementara itu, Dandim 0616 Kabupaten Indramayu Letkol Czi Aji Sujiwo menambahkan, untuk di dalam wilayah Kabupaten Indramayu sendiri, TNI-Polri bersama Satpol PP dan dinas instansi terkait akan lebih menegakan kedisiplinan masyarakat.

Hal ini agar tidak ada lagi masyarakat yang berkerumun.

"Kita juga dibantu oleh organisasi masyarakat setempat untuk menyakinkan dan menegakan kedisiplinan di masyarakat," ujar dia.

Kendati demikian, sesuai arahan Plt Bupati Indramayu, pihaknya juga akan menitik beratkan pada penyekatan terhadap orang-orang yang masuk wilayah Kabupaten Indramayu.

"Yang tidak mempunyai tujuan jelas akan kita putar balikan sehingga kasus imported case tidak terjadi lagi di Indramayu," ucap Letkol Czi Aji Sujiwo.


Disadur dari TRibunjabar.id dan Tribuncirebon.com

Pandemi Virus Corona PSBB Kabupaten Indramayu


Loading...