Gubernur Jawa Barat Tegaskan Sekolah Tak Boleh Buka saat New Normal di Jabar, Walaupun Zona Biru ??

Gubernur Jawa Barat Tegaskan Sekolah Tak Boleh Buka saat New Normal di Jabar, Walaupun Zona Biru ??
(Dok Humas Pemprov Jabar Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 29 Mei 2020 18:46 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan sektor pendidikan tidak dibuka kembali saat penerapan tatanan normal baru atau new normal pada Juni 2020. Meski daerah zona biru (level 2) atau terkendali virus corona, sekolah tidak boleh dibuka kembali.

"Khusus sekolah belum boleh sama sekali, walaupun zona biru. Kami akan teliti lebih dalam karena anak-anak ini kita utamakan keselamatan," ucap Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Gedung Pakuan Negara Bandung, Jumat (29/5/2020).

Selain itu, menurut dia sektor pariwisata di daerah yang zona kuning tidak boleh dibuka untuk umum. Sedangkan daerah yang zona biru, tempat wisata hanya diperbolehkan untuk individu bukan sekeluarga.

"Sektor pariwisata zona biru boleh buka tapi wisatawan datang sendiri, wisata keluarga belum boleh. Daerah zona kuning tutup tempat wisatanya," ucap dia.

Pria disapa Kang Emil itu meminta masyarakat tidak boleh berlebihan menyambut new normal di daerah masing-masing. Sebab kebijakan new normal di Jabar dilakukan secara bertahap.

Dia mencontohkan, tempat ibadah yang di daerah zona biru boleh menggelar salat, namun kapasitas dibatasi. "Misalnya kapasitas 100 orang, mohon maaf 50 orang dulu. Nanti 50 orang lagi ronde kedua," ucap dia.

Saat penerapan new normal, menurut dia sektor industri boleh dibuka kembali dengan penerapan protokol kesehatan. Hasil kajian para ahli, menurut dia, jika industri dibuka akan berdampak besar bagi ekonomi.

"Kajian kami adalah ekonomi resiko kecil tapi impact ekonomi besar. Hasil kajian mengatakan industri," katanya.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Gubernur Jawa Barat New Normal


Loading...