Pedagang dan Pengunjung Pasar Wulung Blora Jawa Tengah Tengah Mengantre Untuk Menjalani Rapid Test, 'Ini Demi Keluarga'

Pedagang dan Pengunjung Pasar Wulung Blora Jawa Tengah Tengah Mengantre Untuk Menjalani Rapid Test, 'Ini Demi Keluarga'
(iNews/Taufik Budi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 29 Mei 2020 14:11 WIB

Terasjabar.id - Pedagang dan pengunjung Pasar Wulung Blora Jawa Tengah mengantre untuk menjalani rapid test Covid-19. Meski waktunya tersita, warga mengaku senang bisa mengetahui dirinya reaktif atau nonreaktif Covid-19.

“Kula maturnuwun sanget kaliyan Pemkab Pak (saya sangat berterima kasih dengan Pemkab) yang melakukan acara rapid test ini,” kata Wartono, salah satu pengunjung pasar usai mengikuti rapid test, Kamis (28/5/2020).

Meski hasil rapid test belum pasti menunjukkan terpapar atau bebas Covid-19, setidaknya bila negatif tak perlu menjalani swab test. Dia pun berharap, pandemi segera berakhir dan warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“Saya akan ikhlas melakukan rapid ini demi keluarga dan masyarakat sekitar, kalau tidak dari kita sendiri terus bagaimana. Semoga virus ini segera pergi dari Blora,” ucapnya.

Bupati Blora Djoko Nugroho mengapresiasi antusiasme pedagang dan pengunjung pasar untuk mengikuti rapid test massal itu. Warga pun diminta selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk mencegah penularan virus corona.

“Maturnuwun (terima kasih) mbah, bapak, ibu dan adik adik yang menyempatkan waktunya untuk ikut rapid test ini. Ini semua berguna untuk kita dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 secara dini,” ucapnya.

Dia menyampaikan penyebaran virus ini bisa mengenai semua orang, tanpa melihat kedudukan sosial. Djoko berharap masyarakat tidak mengucilkan apabila ada tetangga atau kerabatnya yang terkena virus ini, tetapi harus memberikan semangat serta bantuan agar segera sembuh.

“Kita jangan mengucilkan apabila ada warga yang terkena virus ini, virus Covid-19 bukanlah aib, siapa saja bisa kena termasuk saya. Kita harus memberikan semangat untuk mereka bisa segera sembuh baik dengan doa maupun bantuan semampu kita,” ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Rapid Test Pasar Wulung Blora Jawa Tengah


Loading...