Manado Menjadi Sebaran Tertinggi Kasus Positif Virus Corona di Sulawesi Utara, Bunaken Kepulauan Satu-satunya Kecamatan di Manado yang Bebas Covid-19

Manado Menjadi Sebaran Tertinggi Kasus Positif Virus Corona di Sulawesi Utara, Bunaken Kepulauan Satu-satunya Kecamatan di Manado yang Bebas Covid-19
(Tekno Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 29 Mei 2020 14:01 WIB

Terasjabar.id - Manado menjadi sebaran tertinggi kasus positif di Sulawesi Utara. Jumlah warganya yang terkonfirmasi positif mencapai 189 orang per Kamis (28/5/2020) pukul 23.50 Wita. Perinciannya yakni 146 dirawat, 18 sembuh dan 25 meninggal dunia.

Meski mendominasi, namun ada satu wilayah kecamatan di Kota Manado yang sampai saat ini mencatat nol kasus alias tak memiliki pasien Covid-19. Daerah itu yakni Kecamatan Bunaken Kepulauan.

"Berdasarkan data dan hasil laporan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sampai malam ini Bunaken Kepulauan masih bebas dari virus berbahaya tersebut," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Manado Sanil Marentek, Kamis (28/5/2020) malam.

Dia mengatakan, sejak awal virus tersebut ditemukan di Manado, Bunaken Kepulauan menjadi wilayah teraman. Menurutnya, tiga pulau yang berada di kecamatan tersebut, yakni Manado Tua, Bunaken dan Siladen aman dan belum ada temuan kasus.

"Tentu kita semua berharap, semoga saja, di Bunaken Kepulauan jangan sampai ada kasus , supaya masyarakat di tiga pulau itu juga tidak khawatir," katanya.

Sanil menyebut, di 10 kecamatan lainnya yang ada di Manado, masih terjadi penambahan kasus. Bahkan penambahannya cenderung masif. Sebab itu, dia terus mengajak masyarakat mematuhi anjuran pemerintah menjaga pola hidup bersih sehat, mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin, kemudian menggunakan masker dan menjaga jarak sosial.

Disadur dari iNews.id

Manado Pandemi Virus Corona Sulawesi Utara


Loading...