Jelang Penerapan New Normal Pada 1 Juni Mendatang, Masjid Agung Al Muhtarom Pekalongan Menggelar Salat Jum'at

Jelang Penerapan New Normal Pada 1 Juni Mendatang, Masjid Agung Al Muhtarom Pekalongan Menggelar Salat Jum'at
(iNews/Suryono Sukarno : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 29 Mei 2020 13:44 WIB

Terasjabar.id - Jelang new normal pada 1 Juni mendatang, Masjid Agung Al Muhtarom, Kabupaten Pekalongan menggelar salat Jumat (29/5/2020). Pelaksanaan ibadah kali ini menggunakan protokol kesehatan yaitu jemaah menggunakan masker hingga duduk diatur berjarak sesuai ketentuan.

Dari pantauan iNews, para jemaah yang akan melaksanakan salat Jumat dicek suhu tubuhnya. Mereka juga diminta mengenakan masker dan mencuci tangan.

Barisan salat atau saf juga berjarak 1 meter. Sebelumnya, masjid ini sempat ditutup sejak Maret lalu terkait larangan berkerumun di masa pandemi Covid-19.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengaku pembukaan masjid ini merupakan pra menuju new normal. Rencanya, per 1 Juni dimulainya pembukaan industri, perkantoran, sekolah dan tempat-tempat ibadah.

"Tahapannya sedang kami siapkan. Maka itu saya minta masyakarat kita melakukan upaya ini," kata Asip, Jumat (29/5/2020).

Dia memastikan jelang new normal semua fasilitas akan terus dipantau. Warga juga diminta bisa mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

"Kita amati terus, semoga tidak ada ledakan yang angka pasien Covid-19. Ini belum pelonggaran secara maksimal," ucapnya.

Data dari tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pekalongan hingga kini masih ada satu pasien corona dirawat. Jika pasien tersebut sembuh, maka Pekalongan sebagai zona hijau Covid-19.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Salat Jumat Kabupaten Pekalongan Masjid Agung Al Muhtarom


Loading...