Satu Warga Kota Pariaman yang Mau Di Tes Swab Petugas Dinkes Kota Pariaman Sempat Kabur,

Satu Warga Kota Pariaman yang Mau Di Tes Swab Petugas Dinkes Kota Pariaman Sempat Kabur,
(Rus Akbar/Okezone : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 29 Mei 2020 12:52 WIB

Terasjabar.id - Satu warga Kota Pariaman, Sumatera Barat dari sembilan orang yang mau dites swab petugas Dinas Kesehatan Kota Pariaman kabur. Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul, Jumat (29/5/2020).

Menurutnya sembilan orang warga Kota Pariaman berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG)dilakukan tes swab Kamis (28/5). Dilakukannya tes swab tersebut karena beberapa hari yang lalu sempat berkontak langsung dengan sanak keluarganya yang merupakan pasien positif Covid-19 dari Kota Padang.

“Kemarin ada dua orang pasien kita dari Kota Padang yang dinyatakan positif Covid-19. Pasien tersebut sebelumnya berkontak langsung dengan sembilan orang anggota keluarganya yang tinggal di Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman,” ucapnya.

Mendapat kabar tersebut, pihaknya langsung terjun ke lokasi dan mengambil tes swab. “Untuk 8 orang sudah kita lakukan tes swab pada pagi dan sore ini satu orang lagi yang sempat kabur dan tidak mau dilakukan pemeriksaan swab,” ungkapnya.

OTG yang kabur tersebut berprofesi sebagai nelayan dan tukang ojek, awalnya tidak mau diperiksa tapi setelah diberikan edukasi barulah yang bersangkutan mau diambil swab oleh petugas medis dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Hasil pengambilan swab ini, pagi tadi dikirim ke Labor Unand Padang, mudah-mudahan dalam empat hari hasilnya keluar dan kita berharap hasilnya negatif.

“Untuk warga yang berstatus OTG tersebut harus mengisolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing sambil menunggu hasil labor,” tutup Syahrul.

Disadur dari Okezone.com 

Kota Pariaman Pandemi Virus Corona OTG Sumatera Barat


Loading...