Persiapan Era New Normal, Bupati Luwu Utara Akan Membuka Rumah Ibadah dan Mengizinkan Aktivitas Warga Secara Bertahap

Persiapan Era New Normal, Bupati Luwu Utara Akan Membuka Rumah Ibadah dan Mengizinkan Aktivitas Warga Secara Bertahap
(Dok iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 29 Mei 2020 10:45 WIB

Terasjabar.id - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, akan membuka rumah ibadah dan mengizinkan aktivitas warga secara bertahap. Namun protokol kesehatan diminta tetap harus dijalankan untuk mencegah wabah virus corona semakin meluas.

Bupati Indah mengatakan, masyarakat diminta dapat beradaptasi dengan era New Normal. Di antaranya membiasakan pola hidup bersih dan sehat, menggunakan masker saat keluar rumah, serta tetap menerapkan physical distancing.

"Aktivitas rumah ibadah akan dilonggarkan bertahap. Dengan catatan, protokol kesehatan Covid-19 tetap diberlakukan," ujar dia di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (28/9/2020).

Dia juga berharap, jajaran TNI dan Polri tetap bersama-sama menjalakan tugas pengawasan protokol kesehatan bersama petugas dari pemerintah daerah (pemda) yakni Satpol PP.

"Kita harus memastikan masyarakat betul-betul disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan normal yang baru nantinya," ujar dia.

Sebelumnya Bupati Indah meyakini masyarakat di Kabupaten Luwu Utara dapat beradaptasi dengan era New Normal yang saat ini akan diterapkan. Meski harus menjaga jarak pisik, memakai masker serta rajin mencuci tangan, namun nanti akan terbiasa.


"Saya mendapat laporan ada sekira 7.000 masyarakat muslim Luwu Utara yang melaksanakan Salat Id di luar rumah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ini menjadi modal kita dalam menghadapi kehidupan normal yang baru di masa mendatang," katanya.

Disadur dari iNews.id

Bupati Luwu Utara. Rumah Ibadah Protokol Kesehatan Pandemi Virus Corona


Loading...