Kegiatan Ibadah di Masjid Istiqlal Belum Dibuka Meskipun ada Rencana Penerapan New Normal, 'Belum Ada Pelayanan Ibadah dalam Bentuk Apapun'

Kegiatan Ibadah di Masjid Istiqlal Belum Dibuka Meskipun ada Rencana Penerapan New Normal, 'Belum Ada Pelayanan Ibadah dalam Bentuk Apapun'
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 29 Mei 2020 10:24 WIB

Terasjabar.id - Kegiatan ibadah di Masjid Istiqlal belum dibuka meskipun ada rencana penerapan normal baru (new normal). Selain ibadah, layanan wisata di Masjid Istiqlal juga belum diizinkan.

Penutupan sementara masjid Istiqlal sesuai kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang diterapkan pemerintah.

"Istiqlal masih ditutup. Belum ada pelayanan ibadah dalam bentuk apapun," ujar Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah di Jakarta, Jumat (29/5/2020).

Secara terpisah Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, Ma'mun Al Ayyubi menuturkan masjid di Jakarta akan dibuka kembali menunggu kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berakhir.

Menurutnya, saat ini DMI belum merekomendasikan melaksanakan salat Jumat karena PSBB masih berlaku. Dia berharap umat yang rindu melaksanakan salat Jumat di masjid untuk bersabar.

"Kalau DKI, kita ikut aturan PSBB yang berakhir 4 juni, kalau sudah berakhir maka kita minta sesuai dengan protokol kesehatan," ucap Ma'mun.

Disadur dari iNews.id

Masjid Istiqlal New Normal PSBB Pandemi Virus Corona


Loading...