Program Penanganan Virus Corona di Sejumlah Hotel Kota Makassar Diklaim Telah Menyelamatkan 750 orang yang Terinfeksi Virus Corona

Program Penanganan Virus Corona di Sejumlah Hotel Kota Makassar Diklaim Telah Menyelamatkan 750 orang yang Terinfeksi Virus Corona
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 29 Mei 2020 10:14 WIB

Terasjabar.id - Program penanganan virus corona di sejumlah hotel Kota Makassar diklaim telah menyelamatkan 750 orang yang terinfeksi virus corona. Mereka lebih dulu dikarantina sebelum menularkan Covid-19 ke orang lain.

"Wisata COVID-19 itu berhasil menyelamatkan 750 orang pasien. Kalau kita tidak lakukan akan banyak yang terpapar," kata Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (29/5/2020).

Menurut dia, program Wisata Covid-19 ini memberikan pelayanan terbaik bagi pesertanya. Selain tempatnya nyaman, juga menyediakan asupan makanan yang bergizi.

"Alhamdulillah dengan program ini dapat menarik masyarakat kategori orang tanpa gejala (OTG) maupun orang dalam pemantauan (ODP) untuk ikut program ini," ujarnya.

Nurdin Abdullah menguraikan, setelah berhasil menyelamatkan 750 orang peserta wisata Covid-19, dia kembali menargetkan 740 orang akan disisir untuk ditempatkan ke sejumlah hotel, tempat karantina program. Seperti Hotel Swiss Bellin, Almadera dan lainnya.

"Makanya saya bilang tadi 740 orang lagi ini, kita lagi mencarinya. Kkalau ini semua sudah masuk ke dalam, kita sudah bisa longgarkan peraturan," ujarnya.

Selain itu, kata dia, untuk menyisir lebih banyak lagi, Pemprov Sulsel akan melakukan rapid test dan pemeriksaan swab massal tahap kedua dalam waktu dekat ini.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kota Makassar


Loading...