Pemkot Tangerang Masih Mengkaji Aturan Penerapan Kehidupan New Normal, Akan Disosialisasikan Ke Tingkat Kecamatan Hingga Kelurahan

Pemkot Tangerang Masih Mengkaji Aturan Penerapan Kehidupan New Normal, Akan Disosialisasikan Ke Tingkat Kecamatan Hingga Kelurahan
(Okezone.com/Isty : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 29 Mei 2020 08:53 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Tangerang masih mengkaji aturan penerapan kehidupan normal baru atau new normal. Jika sudah siap, konsep itu akan disosialisasikan ke tingkat kecamatan hingga kelurahan.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, selain menyiapkan konsep protokol pengamanan normal baru, Pemkot Tangerang juga akan menyiapkan sanksi bagi pelanggar saat aturan itu berlaku.

Nantinya akan ada razia yang dilakukan secara masif agar masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan di masa new normal.

"Harapan kami minggu depan bisa di share kepada masyarakat. Selain mempersiapkan protokol, kami juga akan melakukan razia secara masif bagi pelanggar. Akan diberikan sanksi bagi pelanggar, dan ini akan diterapkan hingga pandemi ini berakhir," ujar Arief, Jumat (29/5/2020)

Tempat razia juga akan diperluas dan tidak hanya di pos check point saja, agar penerapan skema kehidupan new normal di masyarakat bisa berjalan lancar hingga nanti vaksin Covid-19 ditemukan.
ilustrasi

"Kita akan lakukan operasi razia, dan tempat nya lebih luas tidak hanya di cekpoint supaya masyarakat lebih disiplin," jelasnya.

Arief menambahkan dalam situasi new normal, masyarakat diizinkan untuk melakukan aktivitas seperti biasa. Hanya saja dalam menjalankan aktivitasnya, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu mengenakan masker, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Oleh karena itu, dia meminta agar masyarakat bisa saling menjaga dan mengingatkan untuk mengikuti aturan yang berlaku.

"Yang dibutuhkan adalah kedisiplinan masyarakat untuk tetap disiplin gunakan masker, jaga jarak dan juga PHBS. Masyarakat juga harus saling jaga, bergotong-royong dalam penanganan Covid-19. Jadi harus aman buat diri kita, aman juga buat sesama," imbuhnya.

Disadur dari Okezone.com 

Pemkot Tangerang New Normal Pandemi Virus Corona


Loading...