Kabar Baik !! Jumlah Pasien Sembuh dari Virus Corona di Daerah Istimewa Yogyakarta Terus Bertambah, Kasus Covid-19 di DIY Mulai Landai

Kabar Baik !! Jumlah Pasien Sembuh dari Virus Corona di Daerah Istimewa Yogyakarta Terus Bertambah, Kasus Covid-19 di DIY Mulai Landai
(Kuntadi/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 29 Mei 2020 08:34 WIB

Terasjabar.id - Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus bertambah. Kabar baik lainnya kasus pasien positif Covid-19 juga tidak ada penambahan selama tiga hari berturut-turut.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan dengan melihat kasus sembuh yang semakin tinggi, ada kemungkinan kasus Covid-19 di DIY mulai melandai. Tracing terhadap klaster telah dilakukan secara maksimal dan saat ini mulai bisa dikendalikan.

"Mungkin juga (mulai landai]. Hasil tracing kami sudah semakin optimal dari semua klaster yang ada. Artinya klaster sudah bisa terkendali," katanya, Kamis (28/5/2020) malam.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY, jika dilihat selama sepekan terakhir kasus pasien sembuh di DIY tergolong tinggi mencapai 38 pasien selama tujuh hari terakhir. Sedangkan kasus hanya 13 positif Covid-19 selama sepekan terakhir.
Bahkan laporan harian menunjukkan tidak ada tambahan kasus selama tiga hari, yaitu pada Kamis (28/5/2020), Selasa (26/5/2020) dan Senin (25/5/2020).

Meski demikian, kata dia, pihaknya akan terus memperluas tracing dengan tidak hanya terbatas pada klaster yang saat ini ada. Perluasan dilakukan melalui screening massal yang dilakukan di kabupaten dan kota di DIY.

"Tetapi kami akan lebih memperluas pencarian tidak terbatas pada klaster yang ada, melalui peningkatan rapid massal yang telah dilakukan semua kabupaten dan kota," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pasien Sembuh Daerah Istimewa Yogyakarta


Loading...