Gubernur Banten Mengajak Masyarakata Untuk Berbelanja Kebutuhan Sehari - Hari di Warung Sekitar Rumah Dibandingkan di Mal, ini Alasannya

Gubernur Banten Mengajak Masyarakata Untuk Berbelanja Kebutuhan Sehari - Hari di Warung Sekitar Rumah Dibandingkan di Mal, ini Alasannya
(LINE Today : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 29 Mei 2020 08:08 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak kepada masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di warung disekitar rumah dibandingkan di mal. Hal itu guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Sebaiknya belanja ke warung tetangga, dibandingkan ke mal. Demi meminimalisir penyebaran Covid-19," kata Wahidin dikutip dari keterangan resmi yang diterima Okezone, Kamis (28/5/2020).

Ajakan itu menyusul adanya wacana pembukaan mal di saat penerapan New Normal atau kenormalan baru. Apalagi, dengan berbelanja di warung disekitar rumah juga mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi.

"Belanja ke warung tetangga bisa mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di sektor usaha kecil menengah," ujarnya.

Menurut mantan Wali Kota Tangerang itu, New Normal adalah kebiasaan baru yang harus menjadi budaya masyarakat setelah muncul wabah Covid-19. Mentaati protokol kesehatan harus dilakukan guna terhindar dari virus corona.

"PSBB sudah membentuk tatanan baru sebelum normal. Dulu orang belum pernah cuci tangan dan pakai masker, sekarang dibiasakan. Dulu bersalaman, sekarang harus jaga jarak," jelasnya.

Bila terpaksa bekerja atau keluar dari rumah, masyarakat tetap harus mengikuti protokol kesehatan. Dengan kesadaran tinggi dari masyarakat. Saling melindungi, bukan saling menyakiti. Apalagi hingga menularkan penyakit. "Kalau merasa sakit, ya di rumah aja," tutupnya.


Disadur dari Okezone.com 

Pandemi Virus Corona Mal Warung Gubernur Banten Wahidin Halim


Loading...