Melanjutkan Serangkaian Akuisisi Startup Al, Apple Beli Startup AI untuk Tingkatkan Kemampuan Siri

Melanjutkan Serangkaian Akuisisi Startup Al, Apple Beli Startup AI untuk Tingkatkan Kemampuan Siri
(Apple.com : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Kamis, 28 Mei 2020 14:31 WIB

Terasjabar.id - Apple melanjutkan serangkaian akuisisi startup AI. Kali ini untuk meningkatkan kinerja Siri, Apple meminang Inductiv, perusahaan yang menggunakan AI untuk mengoreksi data.

Apple mengakuisisi Inductiv, perusahaan berbasis di Waterloo, Ontario, Kanada yang menggunakan AI untuk mengoreksi data. Pada akhirnya, akan meningkatkan machine learning.

Sayangnya, Apple tidak menguraikan rencana-rencananya. Raksasa teknologi justru memberikan respons standar mereka membeli perusahaan teknologi yang lebih kecil dari waktu ke waktu, tapi Siri tampaknya menjadi fokus.

Apple tampaknya berfokus pada peningkatan pemahaman asisten suaranya pada akhir-akhir ini. Terbaru, peningkatan dilakukan lewat akuisisi Voysis untuk meningkatkan pemahaman bahasa alami.

Data yang lebih bersih akan jauh menuju sasaran itu dengan mengurangi kemungkinan informasi sampah membingungkan Siri, sebagaimana dikutip dari Engadget, Kamis (28/5/2020).

Apple telah bertekad meningkatkan Siri baru-baru ini. Perusahaan bahkan mempekerjakan mantan pemimpin AI Google John Giannandrea dengan mempertimbangkan upgrade pada Siri.

Di pasar asisten suara, Siri bersaing langsung dengan Google Assistant dan Alexa. Keduanya mempunyai kemampuan AI yang cukup baik.

Disadur dari iNews.id

Apple startup AI Inductiv


Loading...