Advertisement

Revitalisasi Mushola Baiturrahim Rp 1,5 Miliar

Revitalisasi Mushola Baiturrahim Rp 1,5 Miliar
Inilah mushola Baiturrahim Dusun Kliwon Desa Bandirasakulon Cilimus yang akan direvitalisasi
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 28 Mei 2020 10:40 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Sebuah Mushola di Dusun Kliwon Desa Bandorasakulon Kec Cilimus Kuningan, saat ini tengah direvitalisasi dengan rencana biaya sebesar Rp 1,5 miliar.

Revitalisasi Mushola tersebut menurut Ketua DPC Gerindra Kab Kuningan Dede Ismail S.I.P, selaku inisiator, berawal dari aspirasi masyarakat kampung setempat yang selama ini mendambakan sebuah masjid yang bisa menampung banyak jamaah, tuturnya saat diwawancarai di sela-sela 'pengecoran' altar mushola Kamis (28/5-2020).

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, anak dan dalam ruangan

(Dede Ismail, S.I.P Ketua DPC Gerindra Kuningan, inisiator revitalisasi mushola Baiturrahim)


Mushola dengan nama Baiturrahim itu, semula berukuran 6 x 8 meter, sekarang akan direvitalisasi menjadi 21 x 48 meter berlantai dua, sedangkan luas bangunan lantai bawah dan lantai atas berukuran sama 15 x 30 meter, terang wakil Ketua DPRD Kuningan ini.


Deis sapaan akrabnya menuturkan, biaya revitalisasi mushola Baiturrahim ini dilaksanakan secara bertahap artinya tidak sekaligus, disesuaikan dengan anggaran yang diperoleh antara lain, memanfaatkan dana 'pokir' anggota DPRD, maupun dermawan yang peduli terhadap syiar Agama Islam, ungkap Politisi Gerindra yang terpilih tiga periode menjadi 'wakil rakyat' Kuningan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, langit dan luar ruangan

(Inilah mushola Baiturrahim Dusun Kliwon Desa Bandirasakulon Cilimus yang akan direvitalisasi)


Pembangunan revitalisasi mushola iniAnggarannya bertahap, dengan rencana total anggaran sebesar Rp 1, 5 milyar, imbuhnya.
Revitalisasi mushola ditargetkan selesai pada tahun 2021, ujar Deis optimis.


Dengan nawaitu ibadah, semoga diberi kemudahan, kelancaran dan kelak masjid Baiturrahim ini dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus berfungsi sebagai syiar Islam, ujarnya.

(H WAWAN JR)

Revitalisasi Mushola Kec Cilimus Kuningan DPRD Kuningan


Related Post



Loading...