Anggota Polres dan Kodim Kuningan Bangun Jembatan Darurat Cijompong

Anggota Polres dan Kodim Kuningan Bangun Jembatan Darurat Cijompong
Gotongroyong membangun jembatan darurat Cijompong desa Cipedes Kec Ciniru Kuningan menggunakan batang pohon kelapa.
Editor: Malda Hot News —Kamis, 28 Mei 2020 10:39 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Polisi Siaga Bencana (Posigab) Polres Kuningan bersama anggota Kodim 0615 BPBD, aparat kecamatan, desa, relawan dan warga setempat, membangun jembatan darurat Cijompong di Desa Cipedes Kecamatan Ciniru, hari Rabu (27/5-2020).
Jembatan Cijompong tersebut Senin sore (25/5-2020) hanyut diterjang banjir akibat hujan deras yang melanda
Wilayah Kec Ciniru dan sekitarnya.

Gambar


Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik, S.I.K saat dihubungi melalui selulernya Rabu (27/5-2020) mengatakan, Polres Siaga Bencana (Posigab) ini merupakan kepedulian kami untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam banjir khusus- nya di desa Cipedes-Ciniru.


Masyarakat dihimbau, agar senantiasa waspada bilamana terjadi hujan deras, karena dikhawatirkan terjadi banjir susulan, tegasnya.
Terpisah Kepala BPBD Kab Kuningan Agus Mauludin, SE menjelaskan, dibangunnya jembatan darurat ini dalam upaya mengantisifasi warga yang terisolir, akibat hubungan lalu lintas terputus antara dusun Cisalak menuju dusun Pahampoan, terangnya.

Gambar

Jembatan darurat pakai batang kelapa dan bambu, selesai dikerjakan dan bisa mengantisifasi warga yang terisolir antara dusun Cisalak dan dusun Pahampoan desa Ciniru


Jembatan di RT 03 RW 03 desa Cipedes itu hanyut di-terjang banjir aliran sungai Ciborete, saat hujan deras Senin (25/5-2020) pukul 15.00 - 17.00 WIB, ujarnya.
Diharapkan dengan dibangunnya jembatan darurat ini, hubungan lalu lintas berjalan normal lagi dan perekonomian kembali lancar, imbuhnya. Jembatan darurat yang dibangun ini, menggunakan kayu pohon kelapa yang dikerjakan secara bergotong royong oleh anggota Polres, Kodim 0615 Kuningan, dibantu aparat kecamatan, desa, relawan dan warga setempat.


Sementara itu, banjir yang melanda desa Luragunglandeuh Kec Luragung Senin sore (25/5-2020) diduga akibat aliran air sungai Cipedak Cibunihaji di Dusun Babakan, meluap kejalan raya desa setinggi 15-25 cm dan praktis merendam belasan rumah warga, sawah dan sebagian tanaman desa setempat, pungkasnya.(H WAWAN JR)

Virus Corona Kuningan Cijompong Kodim


Loading...