Sebanyak 121 Personel Polda Papua Menjalani Rapid Test di RS Bhayangkara Jayapura, Dinilai Rentan Terpapar Virus Corona

Sebanyak 121 Personel Polda Papua Menjalani Rapid Test di RS Bhayangkara Jayapura, Dinilai Rentan Terpapar Virus Corona
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 28 Mei 2020 10:08 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 121 personel Polda Papua menjalani rapid test di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura pada Rabu (27/5/2020) kemarin. Para petugas ini dinilai rentan terpapar virus corona karena tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, kegiatan rapid test itu dilakukan secara bertahap bagi semua personel maupun PNS di jajaran Polda Papua.

"Tahap pertama itu ada 121 personel (polisi) yang ikut rapid test," kata Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Papua, Kamis (28/5/2020).

Menurut dia, tes disesuaikan dengan ketersediaan alat yang ada di Bidang Dokkes Polda Papua. Karena itu untuk personel lainnya, akan dijadwalkan kembali mengikuti pemeriksaan tersebut.

Kombes Pol Kamal memastikan semua anggota Polri akan menjalani rapid test. Sebab mereka rentan terpapar wabah virus corona, lantaran setiap hari turut berjuang di barisan terdepan dalam pencegahan Covid-19.

"Rapid test dilakukan terhadap personel dan PNS Polri karena rentan terpapar COVID-19. Personel dan PNS Polri rentan terpapar virus ini karena banyak beraktivitas dan bertemu secara langsung dengan warga meski di tengah pandemi," katanya.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Personel Polda Papua RS Bhayangkara Jayapura


Loading...