Pelatih Persib Bandung Berharap Langkah yang Akan Diambil PSSI Perihal Nasib Kompetisi Liga 1 2020 Bisa Mengahasilkan Keputusan Terbaik

Pelatih Persib Bandung Berharap Langkah yang Akan Diambil PSSI Perihal Nasib Kompetisi Liga 1 2020 Bisa Mengahasilkan Keputusan Terbaik
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Kamis, 28 Mei 2020 08:34 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap langkah yang akan diambil PSSI perihal nasib kompetisi Liga 1 2020 bisa menghasilkan keputusan terbaik.

"Seperti yang sebelumnya sudah didiskusikan antara manajemen, pelatih, dan pemain, kami sudah berdialog satu sama lain. Kami berharap dan berpikir positif PSSI akan mengambil keputusan terbaik," ujar Robert dalam laman Youtube-nya seperti dilansir Antara, Rabu (27/5/2020).

Persib sendiri berharap kompetisi bisa dilanjutkan pada 1 Juli apabila pemerintah tidak memperpanjang status darurat hingga 29 Mei mendatang, tentunya dengan menerapkan protokol keselamatan yang ketat.

Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts. [Suara.com/Aminuddin]
Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts. [Suara.com/Aminuddin]

Namun apabila kompetisi dihentikan, ia berharap itu hanya sementara dan kembali dilanjutkan saat pandemi COVID-19 di Indonesia telah membaik. Karena bagi dia, ketiadaan kompetisi bakal berpengaruh terhadap agenda tim nasional.

"Jika PSSI mengambil kesimpulan liga akan berhenti, kami berharap ada kebaikan dari PSSI agar liga tetap dilanjutkan nanti, misalnya pada Agustus dan liga bisa berlanjut hingga tahun depan antara bulan April atau Mei," kata dia.

"Ini bukan karena sebuah liga, tapi kami melihat suatu gambar yang lebih besar, seperti kualitas dari tim nasional supaya pemainnya tetap kompetitif ketika bermain lagi Oktober nanti. Kami harus mempersiapkan pemain supaya mereka bisa mewakili Indonesia di AFC," katanya menambahkan.

Sementara itu rapat virtual antara klub peserta Liga 1 bersama PSSI pada Rabu tak menghasilkan keputusan apapun. PSSI hanya meminta masukan dari klub-klub mengenai opsi-opsi nasib Liga 1 dan Liga 2, meski dalam rapat suara klub terpecah ada yang meminta dilanjutkan maupun dihentikan total.

Sebelumnya, PSSI menyatakan penentuan nasib Liga 1 dan Liga 2 pada keputusan dari pemerintah pada 29 Mei mendatang. Apabila pemerintah tak memperpanjang status darurat maka liga akan bergulir pada Juli. Namun sebaliknya apabila diperpanjang, PSSI akan menghentikan musim kompetisi 2020.


Disadur dari iNews.id

Persib Bandung PSSI Liga 1 2020 Robert Alberts Pandemi Virus Corona


Loading...