Satu Orang Warga Kota Sorong Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Diduga Akibat Transmisi Lokal

Satu Orang Warga Kota Sorong Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Diduga Akibat Transmisi Lokal
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 27 Mei 2020 08:33 WIB

Terasjabar.id - Satu orang warga Kota Sorong, Papua, terkonfirmasi positif virus corona pada Selasa (26/5/2020) kemarin. Pasien tersebut diduga terinfeksi Covid-19 akibat transmisi lokal.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sorong, Rudy R Laku mengatakan, pasien positif ini berinisial M (34), laki-laki, warga Kelurahan Rufei, Distrik Sorong Barat, Kota Sorong.

"Pasien tersebut terjangkit virus corona melalui transmisi lokal karena yang bersangkutan tidak punya riwayat perjalanan ke luar daerah," kata Rudy di Kota Sorong, Papua, Selasa kemarin.

Dikatakan bahwa data terbaru jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 96 orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 53 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 6 orang.

Rudy mengungkapkan jumlah pasien positif virus corona di Kota Sorong terus meningkat, sehingga masyarakat diminta waspada dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan.

"Kurangi keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, guna masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," ujar dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kota Sorong Transmisi Lokal


Loading...