Bayer Munchen Berhasil Mempermalukan Borussia Dortmund, Menang Dengan Skor 0 - 1, Die Roten Jauhi Kejaran sang Rival

Bayer Munchen Berhasil Mempermalukan Borussia Dortmund, Menang Dengan Skor 0 - 1, Die Roten Jauhi Kejaran sang Rival
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 27 Mei 2020 08:28 WIB

Terasjabar.id  Bayern Munchen mencuri poin penting atas rival utamanya, Borussia Dortmund, pada pekan ke-28 Bundesliga, Selasa (27/5/2020) malam WIB. Main di Signal Iduna Park, Die Roten mempermalukan tuan rumah 1-0.

Kemenangan ini membuat Bayern menjauhi kejaran sang rival. Kini, Die Roten semakin mantap di puncak klasemen dengang poin 64, unggul tujuh angka dari Dortmund yang ada di posisi kedua.

Pada Der Klassiker itu sebenarnya Dortmund mampu bermain menekan begitu pertandingan dimulai. Peluang kemudian didapatkan pada menit keempat. Namun, tembakan Julian Brandt masih bisa diamankan kiper Bayern Manuel Neuer.

Bahkan, tuan rumah mampu menjebol gawang Bayern pada menit kesepuluh. Namun, tandukan Thorgan Hazard dianulir karena dianggap offside.

Kemudian, tim tamu merespons dengan berbagai usaha serangan. Sebuah peluang nyaris membuahkan gol untuk Bayern pada menit ke-19. Serge Gnabry melepaskan tembakan di tepi kotak penalti. Namun, bek Dortmund Lukas Piszczek sigap menyapu bola di garis gawang.

Die Roten terus berusaha untuk memberikan tekanan. Lima menit kemudian, giliran Kingsley Coman yang mendapat peluang. Sayang, tembakan kerasnya bisa ditahan Burki.

Akhirnya tim asuhan Hans-Dieter Flick itu sukses memecah kebuntuan pada menit ke-43. Momen itu lahir setelah Joshua Kimmich melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung Burki. Sang kiper sempat menahannya, namun laju bola terlalu kencang sehingga tak tertahankan.

Mendapat momentum positif, Bayern kembali menyerang begitu babak kedua dimulai. Memasuki menit ke-54, Leon Goretzka mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya masih bisa dihentikan Burki.

Tertinggal, Dortmund berusaha mempercepat tempo serangan. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan. Namun, mereka maish belum bisa menembus pertahanan lawan.

Karena tak kunjung membuahkan peluang, Der Trainer Dortmund Lucien Favre berupaya mengubah strateginya. Dia menarik keluar Lukasz Piszczek dan memasukkan Mario Gotze pada menit ke-80.

Namun, para penggawa Dortmund tak bisa memberikan banyak perlawanan terhadap ketatnya pertahanan Bayern. Akibatnya, tidak ada gol tambahan sampai laga usai.

SUSUNAN PEMAIN 
BORUSSIA DORTMUND (3-4-3) 
Burki; Piszczek (Gotze 80), Hummels, Akanji; Hakimi, Delaney (Can 46), Dahoud (Witsel 85), Guerreiro; Hazard, Haaland (Reyna 72), Brandt (Sancho 46) 
Pelatih: Lucien Favre

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1) 
Neuer; Pavard, Boateng (Hernandez 85), Alaba, Davies; Kimmich, Goretzka; Gnabry (Martinez 87), Muller; Coman (Perisic 73), Lewandowski 
Pelatih: Hans-Dieter Flick

Disadur dari iNews.id

Bayern Munchen Borussia Dortmund Bundesliga


Loading...