Muslim Kuningan Rindu Shalat Berjamaah Di Masjid Agung Syiarul Islam

Muslim Kuningan Rindu Shalat Berjamaah Di Masjid Agung Syiarul Islam
Suasana shalat Idul Fitri 1441 H di masjid Agung Syiarul Islam Kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 26 Mei 2020 13:42 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., bersama Forkopimda, sejumlah pejabat Pemkab, para Ulama dan masyarakat melaksanakan shalat Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di masjid Agung Syiarul Islam Kuningan (24/5-2020).

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

(Normal : Bupati Kuningan H Acep Purnama sebelum shalat Ied di masjid Agung Syiarul Islam di cek suhu)

Shalat idul fitri berlansung serentak di masjid-masjid desa maupun mushola ditiap kampung diseluruh desa Kab Kuningan. Khusus di kota Kuningan dipimpin oleh Imam Besar madjid Agung Syiarul Islam KH Mutamad, LC dengan khotib KH Dodo Syarif Hidayatulloh, MA. Pelaksanaan shalat Idul fitri kali ini, mengacu pada protokol kesehatan Covid-19. Seperti menggunakan masker, hand sanitizer, menjaga jarak antar Jemaah sholat, Jemaah membawa sajadah masing-masing . Khusus kaum wanita, anak-anak dan orang yang sakit melakukan sholat idul fitri di rumah masing-masing, dan bagi pemudik yang belum melewati masa karantina 14 hari. tidak ikut sholat berjamaah "tidak melaksanakan musafahah masal ba’da sholat idul fitri, ungkap Acep ketika menyampaikan sambutan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Kita menyadari dan merasakan bahwa, ramadhan kali ini sangatlah berbeda dari ramadhan tahun-tahun sebelumnya. ramadhan dan ibadah kita tahun ini dilaksanakan ditengah pandemi covid-19, dengan rasa prihatin dan keterbatasan, jama'ah menghadapi tantangan untuk senantiasa bersabar dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, paparnya.

Kita merindukan masjid-masjid berfungsi kembali untuk sholat fardlu berjamaah dan jum’atan, kita rindu berkumpul dengan para tetangga untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, kita juga sudah sangat rindu bercengkrama dan bersalam-salaman dengan keluarga, para sahabat dan handai taulan, ujarnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

Namun kita harus masih bersabar sedikit lagi untuk bisa menunaikan kerinduan-kerinduan tersebut, saat ini kondisinya masih belum aman dan memungkinkan kita melakukan aktivitas secara leluasa, sebab diluar sana, maknluk yang bernama virus corona masih liar mengintai kelengahan kita. pemerintah pusat dan daerah telah melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan penyebaran covid-19, baik yang bersifat medik, teknik maupun rekayasa sosial.

Pemerintah Pusat dan Daerah tidak bisa bekerja sendiri untuk dapat mengendalikan sebaran wabah tersebut, sangat diperlukan peran serta masyarakat secara aktif dalam memutus rantai penyebaran covid-19 ini, dengan cara mematuhi kebijakan dan aturan yang ditetapkan. diakui bahwa kebijakan dan aturan yang harus dilakukan secara ekonomi dan kemasyarakatan sebenarnya tidak menguntungkan, akan tetapi hal itu adalah pilihan yang paling rasional untuk dilakukan, sebab kesehatan dan kehidupan jauh lebih penting dari pertumbuhan ekonomi.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk

Melalui momentum Hari Raya Idul Fitri ini kami mengajak kepada seluruh masyarakat kab Kuningan khususnya ummat muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah swt seraya berdo’a dan bermunajat semoga wabah ini secepatnya berahir, dengan tetap mematuhi dan melaksanakan himbauan, anjuran, dan maklumat melaksanakan protokol covid-19 tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, ujarnya. Terima kasih kepada seluruh jajaran aparatur pengamanan di lapangan dan semua pihak. Terlebih bagi tenaga kesehatan yang hingga saat ini masih bertugas dan berjuang sebagai garda terdepan menangani covid-19. Semoga mereka diberikan kekuatan, kesehatan dan kesabaran serta Allah SWT melindungi kita dari segala bentuk musibah maupun bencana, pungkasmya.

(H WAWAN JR)

Pandemi Virus Corona shalat Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H masjid Agung Syiarul Islam Kuningan


Loading...