Di Nusakambangan, Bahar Smith Rela Potong Rambut Panjangnya

Di Nusakambangan, Bahar Smith Rela Potong Rambut Panjangnya
Foto/ilustrasi.SINDOnews
Editor: Admin Hot News —Senin, 25 Mei 2020 17:04 WIB

Terasjabar.id –  Habib Bahar bin Smith mengungkapkan kondisinya yang sedang dipenjara di Lapas Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah melalui video yang beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 4 menit 36 detik tersebut Bahar Smith mengaku memotong rambut panjangnya.

”Sesuai SOP di Nusakambangan ini, bahwasanya setiap warga binaan yang baru dipotong rambutnya. Maka saya sebagai warga binaan yang taat dan patuh kepada aturan, maka saya bersedia rambut saya dipotong. Tanpa ada paksaan dari siapapun, tak ada yang bisa maksa saya," jelas Bahar Smith dalam video, Senin (25/5/2020).

Pesan tersebut disampaikan Bahar Smith kepada keluarga ibu, istri, dan anak serta murid-muridnya. Dia mengatakan kepada murid-muridnya agar jangan dengan ketiadaan dirinya jangan lantas menjadikan semangat menjadi surut untuk membela agama dan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia

"Ingat wasiat saya sir wala taqif maju terus jangan pernah mundur dalam membela agama membela bangsa, rakyat dan negara kesatuan Republik Indonesia," tandasnya.

Bahar Smith menjelaskan kondisinya baik-baik saja sejak pertama kali di pondok pesantren dan diambil pihak Lapas Gunung Sindur hingga dibawa Lapas Batu Nusakambangan.

"Dari saat itu sampai sekarang saya dalam keadaan sehat walafiat, alhamdulillah. Dan mulai dari saat itu sampai sekarang saya diperlakukan dengan baik, saya diperlakukan dengan bagus, saya diperlakukan sesuai dengan prosedur, sesuai dengan SOP," kata Bahar Smith.


Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Rika Aprianti membenarkan jika video yang beredar di di buat di Lapas Batu, Pulau Nusakambangan.

"Ya Habib Bahar saat ini menempati salah satu sel di Lapas Batu Nusakambangan. Dimana di Lapas Batu tipenya one man one cell," kata Rika.

(Sindonews.com)

Di Nusakambangan Bahar Smith Rela Potong Rambut Panjangnya Habib Bahar bin Smith Lapas Nusakambangan


Loading...