Bripka Hil, Polisi yang 'Ngamuk' di Cek Poin PSBB Ciparay Diperiksa Propam

Bripka Hil, Polisi yang 'Ngamuk' di Cek Poin PSBB Ciparay Diperiksa Propam
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
Editor: Admin Teras Bandung —Senin, 25 Mei 2020 17:00 WIB

Terasjabar.id – Bripka Hil, oknum anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung, yang bersikap negatif dan mengamuk saat ditegur petugas cek poin Ciparay, saat ini tengah diperiksa intensif Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, oknum anggota Satlantas Polrestabes Bandung, Bripka Hil saat ini sedang diperiksa intensif oleh Bid Propam.

Namun Ulung masih enggan memberikan keterangan terkait kronologi dan penyebab Bripka Hil bersikap negatif dan mengamuk saat ditegur petugas cek poin Ciparay untuk mengenakan masker.

"(Bripka Hil) sudah dipanggil dan sedang diperiksa propam. (Terkait penyebab Bripka Hil merespos negatif teguran petugas) nanti diinfokan ya. Sekarang sedang diperiksa," kata Ulung.

Seperti diberitakan, Seorang anggota Polri yang bertugas di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung Bripka Hil, "mengamuk" di cek poin Ciparay lantaran tak tertima ditegur agar memakai masker oleh petugas, Senin (25/5/2020) sekitar pukul 07.45 WIB.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Bripka Hil mengendarai mobil Fortuner D 1087 TI warna hitam melaju dari arah Baleendah ke arah Kota Bandung.


Saat melintas di cek poin Ciparay, petugas menghentikan kendaraan pelaku. Petugas cek poin Bripka Aas Arbin memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan pelaku.

Selain itu, petugas cek poin pun menegur Bripka Hil agar mengenakan masker. Sebab, Bripka Hil terlihat tak mengenakan masker sebagai upaya pencegahan virus Corona.

Namun teguran itu itu justru ditanggapi negatif oleh pelaku Bripka Hil dengan melontarkan kata-kata kasar dan tak pantas kepada petugas cek poin Ciparay.


Bahkan Bripka Hil menantang berkelahi para petugas di cek poin Ciparay. Setelah itu, Bripka Hil menghentikan laju kendaraannya di depan Mapolsek Ciparay. "Kamu angkatan berapa?!" kata Bripka Hil kepada petugas yang memeriksa dirinya.

Khawatir terjadi hal-hal tak diinginkan, anggota Polsek Ciparay Bripka Rizal melaporkan kejadian itu ke perwira pengendali (Padal) cek poin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ciparay Ipda Ahma Nurdin.

Setelah menerima laporan, padal PSBB Ciparay Ipda Ahmad Nurdin bergegas menuju kendaraan yang dikemudikan pelaku Bripka Hil. Ipda Ahmad Nurdin berupaya meredam emosi Bripka Hil.

Namun, oknum anggota Satlantas Polrestabes Bandung yang bertugas di bagian penerbitan surat izin mengemudi (SIM) itu tetap ngotot. Ipda Ahmad Nurdin menyuruh Bripka Hil turun dari mobilnya.

Permintaan itu justru dijawab Bripka Hil dengan menekan pedal gas mundur dan mobilnya nyaris menabrak angkutan kota (angkot) yang sedang parkir. Kemudian Bripka Hil kabur ke Jalan Pamageursari, belakang Polsek Ciparay.

Kapolsek Ciparay AKP Suyatno membenarkan peristiwa itu terjadi di cek poin PSBB Ciparay. Kasus tersebut kini ditangani oleh Polrestabes Bandung.

(Sindonews.com)

Bripka Hil Polisi yang 'Ngamuk' di Cek Poin PSBB Ciparay Diperiksa Propam Viral Bandung


Loading...