Habib Bahar: Saya Diperlakukan Baik di Lapas, Tak Benar Dipukuli Bonyok-bonyok

Habib Bahar: Saya Diperlakukan Baik di Lapas, Tak Benar Dipukuli Bonyok-bonyok
Habib Bahar bin Smith. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Admin Hot News —Senin, 25 Mei 2020 15:44 WIB

Terasjabar.id –  Habib Bahar muncul dalam sebuah video memberikan pernyataan tentang kondisinya yang kini sedang jalani masa tahanan di Lapas Nusakambangan, setelah dipindah dari Lapas Gunung Sindur, karena asimilasinya dicabut.

Di antara yang dia sampaikan adalah soal kondisinya yang diperlakukan baik sejak dijemput dari kediamannya beberapa hari lalu karena dianggap melanggar asimilasi.

"Saya mulai dari pertama kali di pondok pesantren diambil oleh pihak Lapas kemudian dibawa ke Lapas Gunung Sindur, dari Gunung Sindur di bawa ke sini, ke lapas Batu Nusakambangan. Mulai dari saat itu sampai sekarang, saya berada dalam keadaan sehat walafiat alhamdulillah dan mulai dari saat itu sampai sekarang saya diperlakukan dengan baik," ucap Habib Bahar dalam video yang diterima, Senin (25/5).

Video itu ditujukan kepada keluarga, murid-muridnya, dan seluruh umat Islam dan masyarakat Indonesia.

Bahar menyebut dia diperlakukan dengan bagus sesuai dengan prosedur yang berlaku. Seluruh petugas-petugas yang terkait dengan masalah lapas baik di Gunung Sindur maupun sampai Nusakambangan melayani sesuai standar.

"Tidak ada seperti kabar-kabar di luar sana bahwasanya saya dipukuli, bahwasanya saya bonyok-bonyok, saya diginiin, saya diginiin, tidak, tidak ada itu."
Menurutnya, keluarga sangat tahu bahwa dia punya watak seperti bola karet yang jika dilempar akan memantul keras, bukan malah mereda.

"Semakin dipencet semakin ditekan, bukan semakin merunduk, akan tetapi semakin saya menjadi-jadi. Jadi petugasnya baik semua kepada saya, tidak ada yang memukul, enggak ada," ujarnya.

Lantaran merasa diperlakukan baik, Bahar juga akhirnya merespons baik perlakuan para petugas lapas.

"Ketika petugas baik kepada saya, maka saya berlaku lebih baik lagi. Saya lebih nurut, saya lebih baik. Ketika saya diperlakukan dengan lembut, saya lebih lembut lagi," tuturnya.

"Tapi kalau saya diperlakukan buruk dari awal, maka saya bakal lebih jahat lagi dan lebih buruk lagi, ternyata tidak, saya diperlakukan dengan baik sehingga saya lebih baik lagi," pungkasnya.

Habib Bahar sebelumnya kembali dijebloskan ke Lapas Gunung Sindur pada Selasa (19/5). Ia kembali ditahan usai dinilai melanggar asimilasi yang sebelumnya diberikan kepadanya.
(Kumparan.com)

Habib Bahar: Saya Diperlakukan Baik di Lapas Tak Benar Dipukuli Bonyok-bonyok Lapas Nusakambangan


Loading...