Advertisement

Finansial Masih Oke, Ridwan Kamil Minta ASN Bekerja Lebih Giat

Finansial Masih Oke, Ridwan Kamil Minta ASN Bekerja Lebih Giat
Foto/ilustrasi.humas pemprov jabar
Editor: Dea Teras Bandung —Senin, 25 Mei 2020 14:40 WIB

Terasjabar.id –  Tidak seperti kalangan masyarakat lain, aparatur sipil negara (ASN) dinilai tidak terlalu terdampak pandemi Corona (COVID-19) dari asepk finansial. Karena itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta seluruh pegawai pemerintahan tersebut untuk bekerja lebih giat pasca-Idul Fitri.

"Jangan lupa bersyukur. Kelompok paling tidak terdampak COVID-19 adalah ASN. Ketika tidak terdampak, maka kerjanya harus lebih, kita tunjukkan ke masyarakat kita adalah yang terbaik untuk mereka," ujar Ridwan Kamil, Senin (25/4/2020).

Sebagaimana telah diatur dari pusat, seluruh ASN di Indonesia sudah wajib kembali aktif bekerja pada Selasa (26/5/2020) besok. Kang Emil meminta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) membuat standar operasional prosedur (SOP) new normal alias standar normal baru pada masa pandemi COVID-19.  

"SOP kehidupan normal baru diperlukan karena karena saat ini belum ada vaksin dan para pakar kesehatan dunia belum tahu kapan wabah ini akan berakhir," katanya.

Sejauh ini, Kang Emil menilai kinerja ASN yang menggawangi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan  COVID-19 Jabar sangat baik. Ini bisa dilihat dari apresiasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Pusat sebagai gugus tugas terbaik se-Indonesia.

"Ini bukan dari survei -survei, tapi datang dari pimpinan gugus pusat langsung. Maka ini jadi kebanggaan," tuturnya.

Tak lupa, Kang Emil pun mengapresiasi para ASN di lingkungan Pemprov Jabar yang telah mengumpulkan donasi hingga Rp10 miliar dari penghasilannya untuk membantu pemerintah menanggulangi COVID-19.

(Sindonews.com)

Finansial Masih Oke Ridwan Kamil Minta ASN Bekerja Lebih Giat Gubernur Jawa Barat Idul Fitri


Related Post



Loading...