Lebaran, Warga Sidoarjo Tempelkan Amplop Berisi Uang di Pagar

Lebaran, Warga Sidoarjo Tempelkan Amplop Berisi Uang di Pagar
Foto/SINDOnews/Yuswantoro
Editor: Admin Hot News —Senin, 25 Mei 2020 14:38 WIB

Terasjabar.id –  Banyak cara dilakukan warga untuk tetap menjalin silaturahmi, dan berbagi saat Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya dilakukan warga Kabupaten Sidoarjo, dengan menempelkan amplop berisi uang di pagar rumahnya.

Dilansir dari Sindonews.com, amplop berisi uang tersebut, ditujukan kepada warga yang memang sangat membutuhkan karena terdampak pandemi COVID-19. Di pagar rumah warga itu juga terpasang sepanduk bertuliskan "Pagar Kejujuran".

Warga yang melintas dan memang sangat membutuhkan untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya, bisa mengambil amplop berisi uang tersebut. Satu orang dipersilahkan mengambil satu amplop.

Aksi menempelkan amplop berisi uang di Desa Kureksari, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo tersebut, disambut riang gembira oleh masyarakat setempat. Hanya dalam waktu satu jam, puluhan amplop telah ludes diambil warga yang melintas.

Amplop-amplop berisikan uang tersebut, disediakan oleh Trisnadi. Menurutnya, ini merupakan tradisi turun-temurun di desanya. "Karena ada pembatasan sosial akibat pandemi COVID-19, pembagiannya diganti dengan ditempel di pagar," tuturnya.

Dia mengaku menyediakan sedikitnya 300 amplop untuk ditempelkan di pagar rumahnya. Amplop berisikan uang tunai tersebut, ditempel di pagar rumahnya selama dua hari. Dia berharap, warga yang secara ekonomi memailiki kelebihan, bisa turut melakukan aksi serupa untuk membantu masyarakat yang memang membutuhkan.

Ny. Arpat, yang turut mengambil amplop di pagar rumah tersebut, mengaku mengambil satu amplop karena memang sangat membutuhkan. "Uangnya buat belanja kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Lebaran Warga Sidoarjo Tempelkan Amplop Berisi Uang di Pagar Idul Fitri COVID-19 Pagar Kejujuran


Loading...