Advertisement

Tes Swab Dua Pedagang Positif, Pasar Antri Cimahi Tutup 14 Hari

Tes Swab Dua Pedagang Positif, Pasar Antri Cimahi Tutup 14 Hari
Foto/ilustrasi.Getty Image
Editor: Dea Teras Cimahi —Senin, 25 Mei 2020 14:25 WIB

Terasjabar.id –  Pemkot Cimahi memutuskan menghentikan kegiatan operasional di Pasar Antri setelah dua orang pedagang positif terpapar virus Corona (COVID-19). Pasar Antri ditutup selama dua pekan ke depan.

Dua pedagang yang terkonfirmasi positif Corona itu dipastikan melalui tes swab pada Jumat (15/5/2020) dan Sabtu (23/5/2020). Dua kali tes tersebut hasilnya sama-sama menunjukkan positif.

"Dari hasil tes yang dilakukan, ada warga positif dan ternyata pedagang Pasar Antri," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, Senin (25/5/2020).


Saat ini, Chanifah mengatakan keduanya pun telah telah melakukan isolasi. Salah seorangnya, yang merupakan warga Kota Cimahi diketahui tengah diisolasi di RSUD Cibabat.

Sementara itu, untuk penutupan pasar saat ini tengah dikoordinasikan dengan pengurus pasar. Selama penutupan nanti, akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala oleh petugas.

"Kita juga akan rapat dengan pedagang serta pengelola untuk melakukan pengetesan cuma mungkin dipilih mana yang swab tes dan rapid test," kata dia.

Hingga dengan hari ini, tercatat sebanyak 78 orang di Cimahi positif COVID-19 terdiri dari 3 orang meninggal dunia dan 21 orang sembuh.

(Sindonews.com)

Tes Swab Dua Pedagang Positif Pasar Antri Cimahi Tutup 14 Hari Kota Cimahi Virus Corona COVID-19


Related Post



Loading...