PDP di Kota Sorong Berusia 61 Tahun Meninggal Dunia, Dinyatakan Positif Virus Corona

PDP di Kota Sorong Berusia 61 Tahun Meninggal Dunia, Dinyatakan Positif Virus Corona
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 25 Mei 2020 12:11 WIB

Terasjabar.id - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, yang telah meninggal dunia pekan lalu, dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. Ini diketahui setelah Laboratorium Balitbangkes Makassar menyampaikan hasil pemeriksaan sampel swab pasien berusia 61 tahun itu.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel Laboratorium Balitbangkes Makassar, PDP berinisial N yang meninggal dunia pekan lalu positif virus corona," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Rudy R. Laku di Sorong, Senin (25/5/2020).

Rudy menjelaskan, pasien tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sele be Solu sebelum ada hasil pemeriksaan sampel laboratorium. Namun, karena berstatus PDP, jenazahnya dimakamkan di pekuburan Covid-19 Jalan Suteja Kota Sorong sesuai SOP penanganan Covid-19.

"Dengan keluarnya hasil sampel pasien N yang positif virus corona, maka jumlah pasien positif yang meninggal dunia di Kota Sorong naik menjadi dua orang," ujarnya.

Rudy mengungkapkan, jumlah pasien positif virus corona di Kota Sorong terus meningkat dan sudah 30 kasus positif. Masyarakat diharapkan agar meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

"Kurangi keluar rumah jika tidak ada keperluan penting. Gunakan masker saat di luar rumah. Rajin cuci tangan serta terapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," katanya.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona PDP Kota Sorong Provinsi Papua Barat


Loading...