Demi Daging Segar, Warga Bandung Rela Berdesakan di Pasar Tradisional

Demi Daging Segar, Warga Bandung Rela Berdesakan di Pasar Tradisional
Keramaian pasar tradisional di Bandung. Antara
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 23 Mei 2020 17:16 WIB

Terasjabar.id –  Sehari menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah, sejumlah warga Bandung rela berdesak-desakan di pasar tradisional untuk berbelanja kebutuhan pokok khususnya daging segar untuk Lebaran.

Dilansir dari Merdeka.com, warga Desa Margahayu Tengah, Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Pia Andini menuturkan walaupun datang seusai salat Subuh, ternyata tetap harus rela berdesakan dengan warga lainnya saat berbelanja ke Pasar Sayati untuk mendapatkan daging segar.

"Kalau daging sapi atau ayam beku itu suka enggak seenak daging yang fresh. Jadinya mau enggak mau harus belanja hari ini," kata dia.

Dia menuturkan masih ada masyarakat yang tidak menghiraukan protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat berbelanja di pasar tradisional seperti tidak pakai masker.

"Sudah mah berdesakan, eh masih saja ada warga yang enggak pakai masker," kata dia.

Warga lainnya, Jeje, juga mengaku harus berdesakan dengan warga lainnya saat berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Junti, Kabupaten Bandung.

"Wah ramai banget tadi pagi pasar. Ya itu mau enggak mau kita yang belanja harus rela berdesakan dengan pembeli lainnya," kata dia

Ia juga terpaksa berbelanja ke pasar tradisional sehari menjelang lebaran karena ingin mendapatkan daging yang segar. "Selain masih segar, kalau belanja di pasar tradisional bisa nawar harga," kata Jeje.

Jeje memahami protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 sehingga setelah sampai di rumah, dia tidak langsung masuk ke dalam rumah namun mencuci tangan dan kaki terlebih dahulu dengan sabun.

"Habis belanja, tadi di luar minta istri saya bawakan sabun. Terus cuci tangan sama kaki terus bilas baru berani masuk rumah. Setelah dalam rumah saya langsung mandi karena buat jaga-jaga saja kebersihan diri," kata dia.

Demi Daging Segar Warga Bandung Rela Berdesakan di Pasar Tradisional Idul Fitri 1441 Hijriah


Loading...