Viral di Medsos, TKA China Tewas Menggenaskan Terlindas Truk di Konawe

Viral di Medsos, TKA China Tewas Menggenaskan Terlindas Truk di Konawe
Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk.
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 23 Mei 2020 15:51 WIB

Terasjabar.id –  Tenaga kerja asing (TKA) asal China, Chan Yi Bin tewas menggenaskan terlindas truk kran di Desa Tani Indah, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, pada Jumat (22/5/2020) lalu.

Dilansir dari Sindonews.com, selain Chan Yi Bin, Jumardin keperja lokal yang mengendarai sepeda motor yang ditumpangi TKA asal China tersebut, juga menjadi korban kecelakaan. Kecelakaan yang direkam salah seorang pekerja ini, viral di media sosial (sosmed).

Kedua korban merupakan pekerja di perusahaan pemurnian nikel PT Obsidian Stainless Steel (OSS).

Kasat Reskrim Polres Konawe, Iptu Husni Abda mengatakan, peristiwa terjadi saat sepeda motor yang dikendarai Jumardin mencoba mendahului truk kran di jalan berlumpu dan licin.

Pengendara sepeda motor yang tidak bisa mengendalikan motornya, menabrak truk kran tersebut.

"Pengendara sepeda motor atas nama Jumardin meninggal di TKP (tempat kejadia perkara), sementara TKA China sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong," ujar Iptu Husni Abda, Sabtu (23/5/2020).

Sementara sopir truk yang juga TKA asal China, Dong Ming, dibawa petugas ke Polres Konawe untuk dimintai keterangan.

"Saat ini sopir truk masih menjalani pemeriksaan penyidik Polres Konawe. Pelaku diancam Pasal 359 KUHP tentang kelalaian dalam bekerja, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," tukasnya.

Viral di Medsos TKA China Tewas Menggenaskan Terlindas Truk di Konawe


Loading...