BERITA DUKA, Pegulat Sekaligus Bintang Terrace House, Hana Kimura, Meninggal Dunia

BERITA DUKA, Pegulat Sekaligus Bintang Terrace House, Hana Kimura, Meninggal Dunia
Japanese Station
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 23 Mei 2020 14:03 WIB
Terasjabar.id - Kabar duka kembali datang dari dunia gulat profesional. Pegulat wanita dari promosi Stardom yang juga merupakan bintang acara televisi Terrace House, Hana Kimura, meninggal dunia di usia 22 tahun.
Kabar mengenai meninggalnya Hana diumumkan oleh tempat kerjanya, Stardom, melalui akun Twitter resmi mereka.


“Fans Stardom, kami sangat menyesal mengumumkan Hana Kimura telah meninggal dunia. Mohon bersikap baik dan izinkan waktu untuk memproses ini, simpan pikiran serta doakan keluarga dan teman-temannya. Kami menghargai dukungan kalian pada masa-masa sulit ini,” tulis Stardom.


Mengutip dari Forbes, anak dari Kyoko Kimura yang juga merupakan pegulat wanita tersebut diketahui bunuh diri, diduga lantaran menjadi korban perundungan melalui media sosial (cyberbullying).


Hana Kimura 3.jpg
Hana Kimura. (Foto: Dok. JWP Joshi Puroresu)
Beberapa jam sebelum Hana diumumkan meninggal, pada Jumat (22/5), ia diketahui sempat mengunggah foto yang membuat orang-orang khawatir. Dalam unggahannya tersebut, Hana menjelaskan keadaannya yang kerap menerima rundungan.


“Hampir 100 pendapat terang-terangan setiap hari. Saya tak bisa menyangkal saya terluka. Saya mati. Terima kasih telah memberi saya ibu. Hidup di mana saya ingin dicintai. Terima kasih untuk semua yang mendukung saya. Saya menyukainya. Saya lemah, saya minta maaf. Saya tidak ingin menjadi manusia lagi. Itu adalah kehidupan di mana saya ingin dicintai. Terima kasih semuanya, saya mencintaimu. Sampai jumpa," tulis Hana.
Sebelumnya diketahui, Hana Kimura merupakan salah satu pegulat terbaik kepunyaan Stardom. Pegulat yang dikabarkan punya darah keturunan Indonesia tersebut merupakan pemenang penghargaan Stardom’s 2019 Fighting Spirit.


Hana Kimura.jpg
Hana Kimura. (Foto: @hanadayo0903/Instagram)
Mantan pemegang sabuk JWP Joshi Puroresu itu juga diketahui menempati peringkat 60 daftar pegulat wanita terbaik 2018 versi Pro Wrestling Illustrated. Sebelum meninggal, Hana tengah melebarkan sayapnya ke kancah internasional.

Kabar duka Hana Kimura merupakan yang kedua dari dunia gulat dalam kurun waktu dua hari. Sebelumnya, eks pegulat WWE, Shad Gaspard yang juga merupakan pemeran Kratos dalam gim God of War 4, meninggal setelah menyelamatkan anaknya di laut.

Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan, seperti LSM Jangan Bunuh Diri via email [email protected] dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580. (bob/kumparan.com)

Virus Corona Stardom Hana Kimura Pegulat


Loading...