Advertisement

Sehari Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Segar di Bandung Masih Tinggi

Sehari Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Segar di Bandung Masih Tinggi
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 23 Mei 2020 12:16 WIB

Terasjabar.id - Sehari jelang lebaran harga daging sapi masih tinggi.

Dari pantauan Tribunjabar.id, di tingkat eceran harga daging sapi segar dikisaran Rp 120 ribu hingga Rp 140 ribu per kilogram.

Sedangkan harga daging sapi beku dikisaran Rp 100 ribu hingga Rp 120 ribu perkilogram.

Tuti, salah satu pedagang eceran di Ujungberung, Bandung mengatakan, harga daging sapi segar diwarung miliknya dijual Rp 120 ribu perkilogram.

Ia mengaku tidak menjual daging sapi beku karena meski harga lebih murah dari daging sapi segar, peminatnya tidak banyak.

"Daging segar masih mahal. Tapi orang tetap cari daging segar daripada yang beku. Orang juga belinya rata-rata setengah kilo, ada juga yang seperempat kilo. Jarang beli sekilo, zaman corona, uang susah jadi belinya sedikit, yang penting lebaran ada rendang," katanya, Sabtu (23/5/2020).

Diwarung lainnya, harga daging segar dijual Rp 130 ribu perkilogram. Menurut Marta, pedagang eceran lainnya, harga daging ayam sudah mahal dari penjual daging di pasar.

Mahalnya harga daging jelang lebaran dianggapnya sebagai hal yang biasa.

"Sudah biasa kalau mau lebaran, harga-harga naik, terutama daging ayam dan daging sapi, ini sudah turun daging sapi, kemarin masih Rp 140 ribu perkilo, nanti biasanya setelah lebaran turun lagi, jadi Rp 90 ribu perkilo, harga normal," katanya.

Sementara itu, harga daging sapi segar disalah satu penjual khusus daging atau sentra peternakan di Mandalajati, dari pantauan Tribunjabar.id harga daging sapi segar jenis daging super dijual Rp 140 ribu perkilogram dan jenis daging iga Rp 130 ribu perkilogram.

Sementara harga daging sapi beku jenis daging paha dijual Rp 120 ribu perkilogram dan jenis daging iga Rp 100 ribu perkilogram. Sedangkan untuk harga daging domba Rp 120 ribu perkilogram. (siti fatimah/Tribunjabar.id)




Lebaran Daging Sapi bandung


Related Post



Loading...