Usai rangkaian seminar, malam pertama anugerah Citra Pariwara digelar di lokasi yang sama. Memasuki tahun ke-38, acara yang digagas oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya ini merupakan komitmen untuk merayakan dan mengapresiasi insan kreatif di bidang periklanan.
Melalui tema ‘Million Hits Wonder’, ajang ini mendorong karya kreatif Indonesia terus menorehkan prestasi hingga ke kancah internasional.
“Citra Pariwara bukan sekadar kompetisi, tetapi wadah untuk menampilkan keberanian bereksperimen, memperkuat kolaborasi, dan menghadirkan karya yang mampu bersaing di panggung global,” jelas Ayu.
Tahun ini, karya yang dilombakan terbagi ke dalam beragam kategori antara lain Digital Technology, Brand Experience, Integrated, Print, Audio, Film, Out Of Home, Design, Digital Content, Media, Visual Craft, Audio Craft, Film Craft, Citra Pariwara For Good, Baru Gede, Daun Muda, hingga People’s Award.
Pada hari pertama penyelenggaraan, Direktur Periklanan Kementerian Ekraf Selliane Halia Ishak turut hadir untuk menyerahkan penghargaan kepada Apix10 Studio pemenang kategori Visual Craft, subkategori Computer Generated Image.
Melalui gelaran Citra Pariwara ke-38 ini, pemerintah berharap ajang tersebut dapat menjadi ruang apresiasi dan inspirasi bagi pelaku industri kreatif untuk terus menunjukkan keunggulan karya mereka, sekaligus melahirkan lebih banyak storyselling baru yang mengharumkan nama Indonesia.***
















