TERASJABAR.ID – PT Jasa Marga (Persero) Tbk memastikan kesiapan layanan operasional di seluruh ruas tol yang dikelola, khususnya pada ruas-ruas tol menuju destinasi wisata.
Hal itu seiring dengan meningkatnya arus lalu lintas pada periode Libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru).
Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Rivan Achmad Purwantono menegaskan pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah strategis guna memastikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan perjalanan masyarakat selama periode libur panjang akhir tahun.
“Jasa Marga berkomitmen penuh untuk menghadirkan layanan operasional yang optimal, terutama pada ruas tol menuju kawasan wisata yang diperkirakan mengalami peningkatan,” katanya dalam siaran pers Jasa Marga.
“Seluruh kesiapan telah kami pastikan, baik dari sisi operasional layanan, sumber daya manusia, hingga dukungan teknologi digital guna memastikan mobilitas nasional yang aman dan lancar,” tambahnya.
Rivan menjelaskan, Jasa Marga telah melakukan penguatan layanan di sejumlah ruas tol favorit tujuan wisata, seperti ruas Trans Jawa, Trans Sumatra, serta akses menuju kawasan wisata unggulan.
Penguatan tersebut meliputi optimalisasi gardu tol, kesiapan armada layanan jalan tol, pengaturan lalu lintas secara situasional, hingga kesiapsiagaan petugas di lapangan selama 24 jam.
Selain itu, Jasa Marga juga mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dan sistem manajemen lalu lintas terintegrasi melalui Jasamarga Tollroad Command Center (JMTC) untuk memantau kondisi lalu lintas secara real-time serta mendukung pengambilan keputusan cepat dan tepat di lapangan.

















